Review Masker Susu Dancow Dan Cara Membuatnya Untuk Memutihkan Wajah

     Tahukah kamu bahwa susu Dancow yang biasa di sajikan untuk anak- anak bisa kita gunakan sebagai pemutih wajah yang cukup ampuh, Apalagi kalau dikombinasikan dengan berbagai bahan alami

review susu dancow untuk memutihkan kulit wajah
Gambar via @isnainizakiyah95
      Sama seperti susu pada umumnya yang digunakan untuk perawatan kulit seperti menghilangkan komedo, Jerawat ataupun memutihkan kulit wajah

     Tentunya bahan yang kita gunakan mudah sekali tanpa ribet, Hanya butuh beberapa sendok bubuk susu dancow dan beberapa bahan campuran lainya. 

     Kamu bisa membeli susu ini di supermarket terdekat atau jika mempunyai adik atau saudara yang mepunyai anak kecil kamu bisa memintanya sedikit. 

     Untuk menambah semangat, Inilah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari masker susu dancow.

Membuat Kulit Lebih Cerah

     Kulit yang cerah akan menambah kepercayaan diri kita terutama untuk tampil di depan umum. Apabila mempunyai wajah yang kusam kamu bisa menggunakan masker dancow untuk membuatnya lebih cerah. 

wajah putih
Gambar via @baysidefilm

     Kandungan yang terdapat pada susu ini dipercaya mampu menghilangkan kotoran yang menempel pada pori- pori wajah sehingga membuatnya lebih cerah dan terbebas dari kusam.

Membuat Pori- Pori Wajah Mengecil

     Tahukah kamu bahwa memiliki pori- pori besar akan lebih rentan akan permasalahan pada kulit wajah seperti munculnya jerawat dan komedo. 

     Karena ketika pori- pori besar kotoran seperti debu serta polusi mudah masuk ke dalam kulit wajah. Hal ini menyebabkan bakteri tumbuh dan tidak akan lama kulit kamu akan tumbuh jerawat ataupun komedo. 

     Berbeda nih kalau pori- pori kulit wajah kita kecil, Kotoran atau benda kecil yang menempel pada wajah tidak mudah masuk, Sehingga aman dari berbagai masalah kulit. 

     Hanya dengan mencuci muka kotoran yang menempel akan dengan mudah hilang.

Pembersih Wajah Yang Ampuh

     Kehidupan yang semakin maju tak luput dari polusi udara terutama di kota besar seperti di Jakarta. 

     Jika kita keluar rumah besar kemungkinan wajah kita terkena debu serta polusi yang disebabkan oleh kendaraan yang melintas di jalanan. 

     Kotoran tersebut pastinya menempel di wajah kita dan membuat kulit menjadi kusam. 

     Untuk mengantisipasi hal ini kamu bisa memanfaatkan susu dancow sebagai masker untuk membersihkan kotoran tersebut sampai benar- benar tuntas.


Mengurangi Minyak Berlebihan

     Memiliki wajah dengan minyak yang berlebihan pasti menurunkan kepercayaan diri serta merasa risih. Kamu bisa menurunkan produksi minyak yang berlebih dengan menggunakan susu dancow sebagai masker. 

     Salah satu kandungan yang terdapat di dalamnya mampu mengurangi produksi minyak pada kulit. Wajah yang tidak berminyak lebih kebal dari gangguan komedo dan jerawat.

Membuat Kulit Lebih Lembab

     Panasnya udara di siang hari membuat kulit kita kering dan kusam, Untuk itu menjaga kulit agar tetap lembab sangatlah penting. 

     Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kulit agar tetap lembab sepanjang hari. Mulai dari menggunakan produk kecantikan sampai dengan ramuan yang sengaja dibuat sendiri. 

     Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kulit kamu agar tetap basah adalah dengan memanfaatkan susu kemudian mengolahnya untuk dijadikan masker pada wajah. 

     Kandungan yang terdapat pada susu sangat efektif untuk menjaga kulit tetap basah dan terhindar dari kering akibat sinar matahari.

Mengatasi Berbagai Masalah Pada Kulit Wajah

     Masalah yang terdapat pada wajah kita seperti jerawat dan komedo tentunya akan membuat risih serta menjadikan kepercayaan diri menurun. 

     Untuk mengatasi hal ini kamu bisa membuat masker dengan bahan dasar susu dengan campuran seperti jeruk nipis, lemon, ataupun minyak zaitun.  

     Nutrisi yang terdapat pada bahan tersebut mampu menghilangkan bakteri penyebab jerawat dan komedo.

CARA MEMBUATNYA

Susu Dancow Dikombinasikan Dengan Minyak Zaitun

     Dunia kecantikan pasti sudah tidak asing dengan bahan yang satu ini, Ya minyak zaitun. Berasal dai pohon zaitun yang kaya akan nutrisi untuk tubuh, Dan biasa digunakan untuk  perawatan rambut dan wajah. 

minyak zaitun untuk wajah
Gambar via @melapulli
      Beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari minyak zaitun:

Pembersih wajah

     Kamu bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pembersih wajah yang handal, Pasalnya kandungan yang terdapat didalamnya mempu mengangkat kotoran yang membandel pada kulit dan membuat kulit bersih secara maksimal. 

     Minyak zaitun bekerja lebih efektif dibandingkan dengan pembersih muka lainya yang biasa kita beli di toko.

Penghilang Jerawat Yang Ampuh

     Jerawat yang tumbuh pada wajah kita bisa dihilangkan dengan mudah menggunakan minyak zaitun. 

     Vitamin E yang tinggi di dalam kandungan minyak zaitun berguna untuk membuat kulit lebih cerah dan berperan sebagai antibakteri untuk menghilangkan bakteri penyebab munculnya jerawat.

Mengurangi Minyak Pada Kulit Wajah

     Kulit yang mempunyai produksi minyak berlebihan bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang dan biasanya minyak berlebih pada wajah sangat rentan akan tumbuhnya komedo dan jerawat. 

     Nah jika wajah kamu mempunyai minyak yang berlebih kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk menguranginya.

     Beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari minyak zaitun, Untuk lebih bekerja maksimal kita akan mengkombinasikan dengan susu bubuk., Berikut langkah- langkahnya:

  • Siapkan 2 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok makan susu bubuk dancow
  • campurkan kedua bahan tersebut pada satu wadah, Kemudian aduk hingga merata
  • sebelum menggunakan bersihkan wajah kamu terlebih dahulu agar pori- pori kulit terbuka
  • oleskan secara merata ke seluruh wajah dan biarkan selama 20 menit
  • Kalau sudah hilangkan masker tersebut menggunakan air bersih

Kombinasi Susu Bubuk Dengan Madu

     Madu selain enak dan bermanfaat untuk dikonsumsi juga berguna sebagai bahan perawatan wajah yang bisa kit andalkan. 

     Banyak sekali kandungan yang bermanfaat di dalamnya salah satunya adalah Vitamin E yang berguna untuk menghilangkan kotoran pada wajah dan menjadikan kulit lebih cerah.

     Dalam hal ini kita bisa mengkombinasikan madu alami dengan susu bubuk, Berikut langkahnya:

  • Ambil 2 sendok makan madu alami dan 2 sendok makan susu bubuk
  • Campurkan kedua bahan tersebut, Kemudian kamu bisa mengaduknya sampai merata
  • Sekarang kamu bisa menggunakanya sebagai masker pada wajah kamu
  • Gunakan selama 25 menit, jangan lupa bersihkan wajah kamu terlebih dahulu

Penulis:

0 komentar untuk Review Masker Susu Dancow Dan Cara Membuatnya Untuk Memutihkan Wajah